Haloo…

Kenalan dulu ya… Saya Maolana Akhsan. Karena banyak yang panggil aku Mas Mao. Makannya aku buat alamat websiteku menjadi masmao.net. Masuk Pak Eko?? 👌🏻👌🏻

Oiya, nii foto saya.

Maolana Akhsan - Mas Mao

Eehh bentar, kamu itu masuk ke sini karena dari chanel youtubku yang ada video macem-macem itu?

Atau dari Fanspage ku?

Atauu… dari topi dan kaos yang ku bagi-bagikan gratis itu? 🤔🤔

Oke dahh… Begini, sebelum aku cerita lebih banyak, aku mau ingetin dulu nih. Buat kamu yang sudah kaya dan sudah punya banyak duit, boleh stop membacanya. Ga usah diterusin. 🤭🤭

Tapi kalau (mohon maaf nih) masih berharap UMR atau UMK dinaikin, duuhh  terusin dulu deh bacanya.

Soalnya aku punya cara biar pada ga berharap UMR nya dinaikin.  😉😉

Biasa lahhhh solusi yang paling mudah ku taruh di paling belakang.

Pertama, orang-orang yang pengin UMR nya dinaikin itu karena salah satunya dia pengin kaya kan? Pengin punya banyak duit dan bisa hidup lebih enak kan?

Tapi nyatanya?? periksa deh!! Padahal kan UMR tiap tahun naik. Yaa memang ga seberapa sih, tapi nyatanya??? tahun-tahun berlalu tetap sama gitu-gitu aja kan?

Salah satu penyebabnya itu karena dia menaikkan gaya hidupnya. UMR naik motornya ganti. UMR naik HP nya ganti. UMR naik jalan-jalan kemana gitu. 

Kalau di terus-terusin begitu, UMR naik berapapun ya tetap aja akan merasa kurang. Ya kann….

Baca solusinya nihh…

Aku bukan mau ngomong: 

“Bersyukurlah! Dengan bersyukur, kamu akan bisa lebih merasa cukup”

Yaa walaupun itu benar & penting, tapi kalau itu doang, ya kurang joss lah. 

Terusss???

Itu diaaa. Masalahnya itu ada di gaya hidup dan mental orangnya. Harusnya dia mau mengurangi gaya hidupnya juga. Biar UMR nya pas.

Atau kalau mau UMR nya naik, kualitas orangnya dinaikin dulu. Orang dia gitu-gitu aja tapi minta bayarannya dinaikin. Lama-lama bosnya bisa sebel dan akhirnya dipecat.

Yang lebih parah lagi, kalau nanti para bos ngambil tenaga kerja asing loh. Soalnya, tenaga kerja asing itu lebih murah bayarannya, kerjanya juga lebih bagus dan rajin. 

Jangan sampai deh yaa…

Itu solusi pertama. Kurangi gaya hidup atau naikkan kualitas diri sehingga pantas dibayar lebih. Sekarang yang kedua.

Yang ke dua ini, solusi jika kualitas diri sudah dinaikin, tapi bayaran tetap ga bisa naik.

Yaitu tambah jam kerjanya. Misal kerja di pabrik / kantor sampai jam 16.00, nanti abis magrib, lanjut kerja lagi di tempat orang lain sampai jam 10 malam.

Tapi yaa…  gimana yaa… masa hari-hari begitu teruss.

Oke deh coba deh solusi ke tiga ini.

Solusi yang ketiga ini investasi. Tapi biasanya, banyak sekali buruh yang ga tahu investasi di mana bahkan  mungkin juga banyak yang nanya:

“Investasi itu apa?”

Gambarannya begini. Kalau kamu punya duit 650 juta, lalu kamu taruh di bank dan bilang sama CS nya:

“Mba, aku mau deposito 650 juta”.

Nah, kalau udah gitu, tidurpun kamu tetap bisa duit dari bank. Hasil dari bagi hasil dengan bank itu.

TAAPIIIIII…………

650 jutanya ada enggaa??? ya kan?

Sebenernya ga harus langsung 650juta sih. Boleh mulai dari 200 ribu per bulan.

Silahkan deh!! Datang ke bank Mandiri atau bank apa aja lalu bilang ke CS:

“Mba mau buka tabungan securitas.”

Nanti Mba CS nya akan jelasin panjang kali lebar.

Investasi itu banyak loh yaa… Bukan hanya di bank saja. Di properti bisa, di bisnisnya temen bisa, di perkebunan bisa. Pokoknya, kalau duit udah banyak, suruh kerja aja tuh duitnya. Biar beranak lagi.

Tapi, kalau masih susah juga, pakai cara terakhir. Ini solusi paling mudah dan paling cepat hasilnya.

Cara terakhir, ikut bisnis sampingan.

Tahu sendiri lah, yang namanya bisnis sendiri itu bosnya kita sendiri. Jadi ga ada yang ngatur-ngatur. Hasilnya juga lebih besar dari pada ke dua cara sebelumnya.

Anda bisa mulai dengan jualan pulsa, jualan baju atau jualan apa aja deh. Ya kan..

Cuma inget nih. Lagi-lagi aku mau sarankan. Bisnisnya pilih bisnis yang bisa memberi penghasilan bisa besar. 

Besarnya itu yaaa minimal 2x UMR tapi memiliki potensi besar untuk dapat hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Dan kalau bisa, yang ada penghargaannya buat yang serius jalanin bisnis. Seperti jalan-jalan ke luar negeri. Kaya videoku yang ini nih:

Nahh, jadi gitu. Saran aku, lebih baik dengan bisnis saja. Ya sekarang mungkin masih kerja, tapi kalau disambi merintis bisnis seperti saya, bagus tuhh…

Asal diseriusin dan ditekunin, nanti lama-lama hasil dari bisnis ini akan lebih besar dari UMR kok. Jauh lebih besar. Aku setahun juga udah bisa 6 kali lipat dari UMR nih.

Dan akan terus berkembang lohh. Namanya juga bisnis, ya pasti berkembang kan yaa…

Yaa aku bilang gini karena aku sudah membuktikannya. Temen-temenku juga pastinya.

Udah siap untuk mulai merubah ekonomi kamu?

Okee lanjuutttt

Aku tuh bisnis skin care atau produk perawatan kulit dengan pasar utama adalah wanita. 

Sebenernya lelaki juga bagus. Kaya aku juga pakai produknya dan berhasil di bisnis ini.

Mungkin sekarang kamu mulai kepo. 

“Bisnis / jualan apa sih Mas Mao?”

Aku bisnis NU Amooreanya PT DEP.

Hehehe…. Saya cowok tapi bisnisnya identik dengan perempuan ya… Tapi tak apa kan? hehehe

Yang penting kan hasilnya yee

Ngomong-ngomong soal pengalaman, kamu juga bisa dapat duit dari pengalamanmu lohh. Duitnya dari aku nanti.

Maksudnya, kamu nulis aja pengalamanmu buat dikirim ke aku. Nanti tulisanmu akan ku ganti dengan pulsa Rp. 10.000 sampai Rp. 50.000. Iya, tergantung dari tulisanmu. Kalau pengalamanmu itu unik, nanti makin mahal harga tulisanmu.

Meskipun tulisanmu sepele loh ya, asal unik tetap aja nanti bisa mahal.

Misal tulisan tentang pengalaman penggunaan skin care, tentang tips & trik aktifitas sehari-hari. Tentang bisnis, jalan-jalan. Atau apapun dehh. Semua bisa.

Coba deh inget-inget!! pasti banyak kan pengalamanmu? Tulis aja pengalamanmu!! Kan lumayan bisa buat isi pulsa gratis tiap bulan.

Cuuss dahh… kirim tulisanmu melalui kolom ini:

Nahh gitu yaa… Sekarang, aku udah ga pernah berharap UMR dinaikin. Karena aku yang tadinya sampingan jualan Amoorea, sekarang hasilnya udah berlipat-lipat dari pada UMR di kotaku. Plus jalan-jalan ke luar negeri gratis tiap tahun… Segeerrrr…

Ehh tahu ga, ijazahku itu nganggur lohh… Tahu sendiri lah, keberhasilan itu tidak 100% karena ada ijazah kan… tapi karena ada kemauan, pengetahuan dan tindakan.